Senin, 24 Desember 2012

Profil F(x) dan Fakta-faktanya ( ื.̶̮ ืʃƪ)┐(`ิิ•▽ •´ิ)┌


F(x) adalah Girl Band asal Korea Selatan yang berada dibawah agengsi SM Entertaiment yang juga menaungi BoA, TVXQ, Super Junior, Girls' Generation (SNSD), SHINee , dan Boys Band Baru EXO.
Grup ini punya ciri khas tersendiri dengan tema lagu yg ceria dan pakaian yg agak beda tiap tampil. Punya satu member yg kelihatan tomboy.
Yuk kita lihat profil dan Fakta-fakta GB yang satu ini :


1.Victoria

* Nama Stage : Victoria Song
* Real Name :  Song Qian
* DOB : 2 Februari 1987
* Birthplace: Qingdao, Shangdong, China
* Etnis: cina
* Height: 166cm
* posisi : Leader,Main Dancer,vocalist


2.Amber

* Nama Stage : Amber
* Real Name : Amber Josephine Liu
* DOB: 18 September 1992
* Etnis: Cina-Amerika
* Height : 168cm
* Posisi : Main Rapper,Sub-Vocalist


3.Luna

* Nama Stage: Luna
* Real Name : Park Sun Young
* DOB : 12 Agustus 1993
* Birhtplace: Seoul, South Korea
* Etnis: South Korea
* Height: 160cm
* Posisi: Main Vocalist, Lead Dancer


4. Sulli

* Nama Stage : Sulli
* Real Name : Choi Jinri
* DOB : 29 Maret 1994
* Etnis: South Korea
* Height: 170cm (or 169,8cm)
* Posisi: Vocalist, Sub-Rapper


5.Krystal

* Nama Stage : Krystal Jung
* Real Name : Jung Soo Jung
* DOB : October 24, 1994
* Birthplace: San Francisco, California, USA
* Enis : Korea - Amerika
* Height: 165cm
* Posisi : Lead Vocalist

1.Luna punya kembaran bernama Park Jin Young
2. F(x) debut pada 1 september 2009
3.fansx Krystal dinamakan Kriystalized
4.fansx Luna dinamakan Lunatic/Lunarian
5. fansx Amber dinamakan Amberian
6. fansx Victoria dinamakan Victorian
7. fansx Sulli dinamakan Sullivans



 
FAKTA VICTORIA F(x)

 














1. Setelah F(x) selesai melakukan performance pertamanya, orang pertama yang langsung dihubungi adalah Orangtuanya yang tinggal di Cina
2. Kata – kata pertama yang terpikir oleh Vic setelah debut Stage nya adalah “Ah, akhirnya kami debut juga” 

3. Vic itu pengen banget ketemu ama Song Seunghun n Lee Hyo Ri suatu saat nanti
4. Victoria adalah fans berat KangTa. Ia selalu datang ke fansmeeting KangTa samoai akhirnya ia berhasil jadi model Music Video KangTa Break Shaka.

5. Tipe cowoknya adalah cowok yang tinggi n cowok itu harus lebih tinggi dari dia.
6. Victoria selalu bawa dompet n tissue ke mana – mana
7. Makanan yang baru – baru ini dia pengenin adalah Ayam Asam Manis (Salah satu Masakan Cina)
8. Ternyata Vic ini orangnya santai n sederhana lho dalam berpakaian, kalo buat sehari – harinya dia lebih suka pake kaos.
9. Dari semua member F(x), Amber lah yang menurut dia paling menarik, soalnya kata Vic, Aura boyish nya Amber itu charming banget
10.Nama Victoria di ambil dari kata Victory yang berarti kemenangan.
11.Member f(x) sering meragukan umur Victoria. Karena aegyonya dia terlihat lebih muda dibanding umur nya dan mereka bertanya “Are you really 20s?.

12. Victoria mendapat SIM-nya pertama kali di korea setelah menjalani test dengan suami virtualnya Nickhun 2pm di WGM.
13. Kata member F(x) Victoria selalu membuatkan makanan yang enak untuk mereka. Diantara member F(x),Victoria yang paling jago masak.
14. Victoria hanya meminum satu jenis minuman beralkohol (nama merknya gak disebutkan). Jika bukan minuman itu dia tak mau meminumnya

15.Victoria suka berbicara pada benda seperti terong, tomat dan sikat gigi. Sulli bahkan menirukan kebiasaannya di Invicible Youth dan itu sangat imut.
16.Victoria adalah artis China favorite Taemin!
17. Animal nickname Victoria adalah Hamster karena cara mekannya mirip dengan Hamster.
18.Member f(x) yang mandinya paling lama adalah Victoria.
19.Shes very Close with TVXQ's Changmin and Super Junior M's Zhoum
20.  Victoria suka menari sambil memasak
21. Saat datang ke Korea, Super Junior Leeteuk menanyakan nomor hp Victoria, dan Vic menjawab “Tanyakan saja pada managerku.” 


22. Ketika MV Pinocchio keluar Victoria sedang ada di set syuting WGM sehingga dia menontonnya berdua bersama Nichkhun.
23. Victoria tidak tertarik untuk membeli barang2 dari designer terkenal. Dia lebih senang mengirimkan uang pd orang tuanya di China
24. Semua member F(x) adalah anak bungsu, kecuali Victoria yg anak tunggal.
25. Fanbase Victoria di China sangat kuat. Jumlah followers Victoria di weibo sama dengan jumlah followers Super Junior




                                                           FAKTA AMBER F(x)

1.     Amber sangat menganggumi dan terinspirasi dari group band Amerika,Linkin Park.
2.     Walau jago ngerap,sebenarnya amber terpilih oleh audisi SM karena kemampuan bernyanyinya.
3.     Famous friend pertama Amber adalah Hyunah 4Minute. Mereka sama-sama rapper di group.
4. Diantara member F(x),gaya Amber makan yg paling feminism. Padahal sebenarnya Amber kesulitan saat memakai sumpit
 5. Setelah F(x) selesai melakukan performance pertamanya, orang pertama yang dihubungi ama Amber adalah Ibunya yang tinggal di Amerika
6. Kata – kata pertama yang terpikir oleh dia setelah debut stage adalah “OH MY GOD!!”
7. Cewek yang mendekati perfect di matanya adalah…..  KRYSTAL!
8. Amber ini deket banget sama Krystal
9. Dia pengen banget ketemu sama sunbaenya dia, FTTS alias Fly to the Sky
10. Tipe cowoknya Amber adalah cowok yang punya sopan santun n tata krama yang baik tapi sekaligus asik n bisa diajak mainan 

11. Kalo kemana – mana, Amber selalu bawa foto keluarga n Kamus bahasa Korea, hehehehe
12.  Amber suka banget ama makanan korea terutama “Ddeuk Bokk Gi” (Sejenis Korean Rice Cake yang dimakan pake saus pedes gitu)
13. Sehari – harinya Amber paling suka pake T-shirt + celana Jeans n bergaya hip hop
14. Dari semua member F(x) menurut dia yang paling menarik atau attractive adalah Luna, karena suaranya Luna bagus banget
15. Lagu favoritnya Amber adalah SHINee – Noona You’re So Pretty!! 

16. Rahasia diet Amber adalah makan dengan jumlah sedikit setiap 3 jam.  
17. Amber lebih menguasai bermain snowboard dibanding bermain ice skating
18. Amber berpikir kalau memakai rok itu tidak aman. Amber tidak ingin memakai wedding dress di hari pernikahannya.
19. Waktu perform Sorry Sorry di SBS GD 2009 Amber pakai kostum Donghae & saat perform Oppa Oppa di Inkigayo jg pakai kostum Donghae.
20. Amber juga sangat dekat dengan Min & Jia dari Miss A.
21. Fans sering bilang kalau Amber itu mirip Donghae Super Junior dan Jonghyun SHINee.
21. Amber punya twitter dan nama Twitternya --> @llama_ajol
21. Amber juga punya kakak perempuan yang mirip dengannya *yaiyalah kan saudaraan* nama kakak amber Jackie Liu.
22. Amber punya Instagram dan nama Instagramnya : @ajol_llama *kebalikan dari nama twitternya :D*.

 


 




                                                               Fakta Luna F(x)

1.     Ketika Luna marah dia akan Chatting dgn teman2nya.
2.     She likes chocolate and strawberry
3.     Dia memiliki warna kulit yg gelap dari semua anggota F(x)
4.     Kalau dia bisa super power dia akan memilih penyembuhan.
5.     Luna suka membaca
6.     Sebelum Luna pergi ke tempat tidur,dia membaca Alkitab.
7.     Luna mencintai yoga dan latihan di kebugaran
8.     Luna ingin menjadi pacar yg menghangatkan hati
9.     Luna menggunakan netbook untuk menonton video dari pertunjukan F(x)
1 0.   Menurut victoria, luna adalah gadis yg kuat yg akan menyembunyikan emosinya.
1 1  Luna tidak bisa hidup tanpa kaca,oleh karena itu dia dijuluki “Mirror Princess”
12.  Luna sangat suka menonton film China,karena dari situ dia bisa dapat belajar berbicara bahasa china.
1 3 Luna punya kembaran bernama Park Jin Young
14. Luna dan Sulli mempunyai anjing yg diberi nama Bob dan Bab.
15.  Amber berkata Luna memiliki suara yg bagus.
16.   Luna terlihat cantik jika dia tersenyum
17.  Luna merasa,diseluruh anggota keluarganya,suaranya lah yg paling lembut.
18. Seluruh keluarga Luna musisi,ibu dan saudara kembarnya adalah penyanyi gereja,sedangkan ayahnya konduktor musik gereja.
19.  Luna paling suka makan nasi
20. Luna bermain drama musical Legally Blond dan Loyote Ugly.
21. MBLAQ Lee Joon adalah tipe idealnya.
22. Luna memilih  MBLAQ Lee Joon sebagai pria yg ingin dia nikahi di acara nikah palsu (We Got Married)
23. Panggillannya Puppy
24. Memiliki otot paha yg kencang
25. Luna benci dgn julukan “Muscle-idol”
26.  Luna,Jiyeon,dan IU berteman karena mereka sama2 kelahiran 1993.
27. Luna sebenarnya kepengen makan pizza,tapi sayangnya nggak bisa soalx dia harus menjaga berat badannya.
28. Luna pernah minta dibelikan pizza pada Changmin dengan wajah Aegyonya. Dan changmin pun membelikan pizza,karena termakan aegyonya Luna *Lol
29. Luna sangat menyayangi Victoria. Pernah di suatu Show di Koala F(x) Luna nangis karena keinget Victoria
30. Pada waktu tranee,Luna lebih tinggi dibandingkan Sulli,tapi saat debut sampe sekarang dia adalah member terpendek.
31. Luna selain memiliki suara yg bagus,dia juga jago dance. Makanya tiap SMTown,Luna selalu batle dance dgn Hyoyeon karena alirannya sama dengan Hyoyeon.
32. Pernah bernyanyi dengan Yesung
33. Kalo yg lainnya akan menelepon ibunya,Luna akan menghubungi ayahnya saat abis performance pertamanya.
34. Kata-kata pertama yg terpikir oleh dia setelah debut stage adalah “It didn’t feel real to me,so I was dazed.
35. Luna benar-benar suka banget sama music. Sejak umur 7 tahun dia sudah suka jadi penyanyi.
36.  Dia pengen banget ketemu lagi sama chaeyeon.
37. Barang yg selalu dibawa-bawa Luna adalah partitur music & buku diarynya.
38.  Luna nggak tertarik ama fashion. Jadi dia ngerasa agak nggak terbiasa sama kostumnya F(x)
39. Sehari-harinya dia suka pakai T-shirt longgar & celana baggy item.
40. Sulli adalah member yg paling menarik menurut Luna karena senyumnya polos banget.
41.  Lagu favoritenya adalah Whitney Houston – “One moment in time”
42. Luna suka warna ungu
43. Fans Luna tidak mempermasalahkan Luna memperlihatkan perutnya.
44. Luna selalu membaca buku China sambil ngopi saat pagi hari. Luna mempelajari bahasa Mandarin.

45. Luna pernah membantu fans dari Filipina yang tersesat di sekitar jalan area gedung SM untuk menemukan halte bis.
46. Hyelim Wonder Girls adalah teman gereja Sulli & teman satu sekolah Luna
47.Luna mempunyai album kelima Super Junior versi A dengan cover Eunhyuk.
48. Ketika album Pinocchio keluar Luna sedang di salon dan Luna melihat albumnya sambil menangis.
49. Menurut Luna, Sulli sangat imut dan selalu penuh kharisma dan ketika member down Sulli selalu mencerahkan suasana.
50. Member BoyBand yang ingin diajak duet dengan Luna adalah L.Joe Teen Top
 



                                                               FAKTA Sulli F(x)

1.     Sulli lebih suka pake rok daripada pants kalo main film,sulli pengen dapat peran yg sedih.
2.     Dia punya sepasang kalung sama Jiyoung Kara. Jiyoung itu sahabatnya Sulli.
3.     Sulli suka dengar suara hujan
4.     Sulli sering nonton WGM dan dia juga pengen ikut main di WGM,Cuma dia nggak yakin bisa karena dia masih dibawah umur.
5.     Bahasa yg paling susah buat Sulli adalah bahasA Cina
6.     Sulli selalu melambaikan tangan sama fansnya kalo mereka lagi perform atau ada acara
7.     Sulli paling nggak suka sama orang-orang yg suka menyela.
8.     Diary,parfume dan lip balm selalu ada ditas Sulli.
9.     Sulli dekat dengan Key,Taemin,Minho & Heechul
10.  Sulli itu paling lucu di F(x) .
11. Sohee Wonder Girls bilang Sulli itu imut.
12. Cara menghilangkan stress buat Sulli adalah dengan cara mengobrol dengan teman-temannya.
13.  Sulli suka banget sama anjing.
14. Yoona SNSD bilang Sulli paling cantik dari semua member GB.
15. Kata Sulli,kalo dia punya pacar,dia mau ngedengerin suara hujan bareng pacarnya.
16. Lagu yg sulli suka adalah lagu Sunjoo park-man and woman
17.Sulli sekamar dengan victoria unnie didorm
18.  Sulli suka warna pink
19.  Sulli baru-baru ini lagi belajar main gitar.
20. Sulli Cuma punya 2 oppa (kakak laki-laki),yg pertama 4 tahun lebih tua dari dia & yg kedua lebih tua 1 tahun dan gak punya adek
21. Sulli suka banget sama Ice Cream
22. Menurut Luna & Krystal,Sulli adalah member paling cantik di F(x)
23.  Jung Yong Hwa CN BLUE pernah bilang kalo Sulli itu salah satu tipe cewek idealnya.
24. Sulli bilang kharismanya adalah tahi lalat di pipinya.
25.Orang-orang di gereja Sulli bilang Sulli adalah gadis yg paling cantik. Meskipun Sulli merasa banyak yg lebih cantik darinya mereka tetap bilang Sulli yg terbaik.
26. Fans Sulli tidak memperbolehkan sulli untuk memperlihatkan perutnya.
27.   Di Come To Play SMTown sulli bilang dia adalah anak Tiffany & Taeyeon SNSD.
28.   Kemampuan sulli yg lainnya adalah pintar menggambar. Dia menggambar beautiful Korean womendi f(x) koala episode Paris yg paling bagus.
29. Sulli tidak suka berlari. Katanya itu karena saat dia masih bayi ada insiden yg terjadi karena itu dia tidak suka berlari.





FAKTA KRYSTAL F(x)

1.     Di Dream Team Krystal juga berhasil memecahkan rekor lompat tinggi wanita 1.8 meter sehingga dia menjadi ace perempuan di Dream Team.
2.     Krystal memang tipe pekerja keras karena dia selalu melakukan yg terbaik. Amber bahkan mengatakan dia adalah perempuan yg hampir sempurna.
3.     Krystal pernah dilihat fans lagi jalan di Mall bareng cowok. Fans kira itu pacar Krystal tapi ternyata itu Amber.
4.     Karena sering dibilang mirip Yoona,Yoona jadi perhatian sama Krystal.
5.     Krystal ditemukan SMEnt waktu umur 7 tahun ketika ia ditanya dimana ibunya orang SMEnt pun melihat Jessica dan mencasting mereka berdua.
6.     Kalo krystal melakukan kesalahan saat perform ia akan mengacak-acak rambutnya.
7.     Krystal dan Jessica tidak pernah menggunakan baju yg sama. Itu aturan yg mereka berdua buat.
8.     Krystal selalu bilang kalo Jessica lebih cantik dari dia.
9.     Untuk krystal segala sesuatu tentang F(x) adalah berharga.
10. Krystal mirip dengan Yuri & Yoona SNSD.
11. Saat  SMTown LA 2010 lalu di Sheraton Hotel Krystal memberi tanda tangan kepada semua fansnya sampai security menyuruhnya berhenti.
12. Krystal tidak punya buku korea di rumahnya.
13. Kata – kata pertama yang terpikir oleh dia setelah debut stage adalah “The days I’ve been living as a trainee, quickly passed by like a movie film.
14. Dia pengen banget ketemu ama Clazziquai, terutama Horan
15. menurut Krystal cewek yang paling mendekati kesempurnaan adalah Audrey Hepburn
16. Barang – barang yang dibawa ama dia kemana – mana adalah iPod n Hand Lotion
17. Krystal suka banget ama Masaka Tradisional nya Mexico, yaitu Burrito
18.Krystal berkata dia sangat sayang Victoria , jika melihat Victoria sedih dia juga merasa sedih . Hingga ini membuat Kakak Jessica Cemburu
19. Nama fans nya KRYSTALIZED
20. Menjadi Model di MV Rain Still Believe
21. Krystal Tidak tinggal di Dorm bersama denga member lain
22. Dijuluki COOKING PRINCESS bersama Sulli
23. Krystal dan sulli sama sama lahir tahun 1994 hanya beda nya Sulli bulan Maret sedangkan Krytsal Bulan Oktober. Secara Official Krystal adalah magnae f(x).
24. Member f(x) tidak meminjam uang satu sama lain. Mereka hanya meminta anggota lain untuk membayar
25. Sama dengan kakak nya Krystal benci banget Cucumber
26. Kata SS501 Kim Hyun Joong Krystal lebih cantik dari kakak nya Jessica
27. Krystal lebih suka orang-orang manggil dia SooJung daripada Krystal. 


28. Dulu waktu comeback stage Nu ABO Krystal dimarahi Jessica karena terlalu banyak membetulkan rambut yg berantakan saat di panggung.
29. Cara Krystal melepaskan stress adalah dengan berteriak.
30. Krystal suka membeli baju lewat shopping online
31. After School UEE bilang idol tercantik saat ini adl Krystal

32. Sulli dan Krystal sudah membintangi CF sejak kecil.
33. Krystal punya Twitter tapi masih dikunci. Nama Twitternya: @sjkrys94

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar